Sunday, January 9, 2011

Resep Cumi Daun Bawang


bahan-bahan :
cumi potong cincin
daun bawang iris 1cm
bawang putih cincang
cabe rawit iris
jahe geprek
kunyit geprek
minyak untuk menumis
garam, merica, gula
last but not least : love seasoning

cara membuatnya :
panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum
tambahkan cabe rawit, jahe, kunyit & daun bawang
masukkan cumi aduk rata
bumbui dengan garam, merica & gula
atur rasa
hidangkan dengan senyum

happy cooking


ceritanya :
pas jalan2 ke pasar ikan dan bingung lihat berbagai macam pilihan, kita akhirnya beli cumi saja. sebenarnya gampang aja masak cumi, tumis pake bawang putih & jahe jadilah sudah. 
tapi kali ini saya mencoba resep dari ibu saya. kata ibu saya ini masakan thailand yg pernah dia baca di majalah & ternyata saat itu alm. bapak saya suka banget masakan ini. 
saya juga pengen dong nyenengin suami ;)

karena ini kali pertama saya masak cumi, saya ga tahu kalo mereka bakal mengeluarkan air, jadi saat saya tumis saya tambahkan air dengan maksud supaya bumb meresap, eh ternyata jadi kuah yang banyak dan hitam kayak rawon hehe..
dengan semangat 45 dan janji untuk merekonsiliasi (halah cumi ajah..) rasa yang ga karu2an, so.. saya saring tuh rawon cumi & tumis kembali pake bawang putih, cabe rawit & jahe aja, NO WATER please...

hmm.. Alhamdulillah suami suka, kali ke2 dia makan ini dia malah cari2 "abis ya? ironis ya, tadinya sy berharap kamu habisin, eh ternyata cumi episode ke2 enaak banget & sy cari2 hehe"

zeth radtra from BlackBerry®

No comments:

Post a Comment